Home KDrama 5 Pelajaran Hidup KDrama ’18 Again’, Kisah Keluarga yang Menyayat Hati

5 Pelajaran Hidup KDrama ’18 Again’, Kisah Keluarga yang Menyayat Hati

32
0
SHARE


Serial drama Korea “18 Again” akhir-akhir ini hangat dibicarakan di dunia maya. Drama yang diadaptasi dari film Hollywood ’17 Again’ ini, menyoroti percintaan remaja, hubungan orangtua dan anak, dan juga usaha untuk meraih cita-cita.

Drama besutan JTBC Entertainment ini gak hanya punya jalan cerita yang menarik, tapi sekaligus ada pesan moral penuh makna. Kira-kira, apa saja ya pesannya?

1. Cinta saja gak cukup untuk membangun rumah tangga. Perlu kesiapan mental, sikap dewasa, dan tentunya kestabilan finansial sebelum ini terjadi

5 Pelajaran Hidup KDrama '18 Again', Kisah Keluarga yang Menyayat Hatihancinema.net

Ketika dua orang saling mencintai satu sama lain, tentu mereka punya tujuan akhir ke pelaminan. Namun, cinta saja gak cukup untuk membangun rumah tangga. Sayangnya, terkadang rasa cinta yang menggebu-gebu membuat seseorang buta sesaat akan realita.

Hal inilah yang dihadapi dua tokoh utama “18 Again”, Da Jung dan Dae Young. Mereka saling mencintai dan menikah saat masih berusia 18 tahun karena kehamilan yang tak direncanakan. Padahal, mereka belum lulus sekolah dan belum punya…



Selengkapnya : https://www.idntimes.com/life/inspiration/klara-livia-1/pelajaran-hidup-kdrama-18-again

Source : https://www.idntimes.com/life/inspiration/klara-livia-1/pelajaran-hidup-kdrama-18-again