Home Hiburan Kekuatan Berlebihan dari Raja Thailand Tuai Protes – Republika Online

Kekuatan Berlebihan dari Raja Thailand Tuai Protes – Republika Online

7
0
SHARE


Warga Thailand berdemo menuntut reformasi terhadap monarki raja.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK — Protes anti-pemerintah Thailand menuntut reformasi terhadap monarki Raja Maha Vajiralongkorn terjadi pada Senin (3/8). Setelah raja naik takhta pada 2016, istana melakukan revisi konstitusi baru yang memberinya kekuatan darurat yang lebih besar.

Lebih dari 200 pengunjuk rasa berpakaian seperti penyihir fiksi Harry Potter dan karakter lain ketika melakukan protes atas kekuasaan raja. Mereka mengenakan kostum tersebut sebagai referensi untuk menghilangkan ketidakadilan di bawah pemerintah yang didukung militer.

Raja Maha Vajiralongkorn sejak dilantik mengambil kendali pribadi atas beberapa unit tentara dan aset istana senilai puluhan miliar dolar. Mencemarkan nama baik Kerajaan dapat dihukum hingga 15 tahun penjara di bawah undang-undang ‘lese majeste’ Thailand.

Pengacara dan salah satu penunjuk rasa, Anon Nampa, menyatakan istana mengambil kekuatan terus membesar yang merusak demokrasi dan tidak melakukan tindakan dalam menghadapi serangan terhadap penentang pemerintah Perdana Menteri, Prayuth Chan-ocha.

Beberapa aktivis Thailand mengeluh…



Selengkapnya: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vcmVwdWJsaWthLmNvLmlkL2Jlcml0YS9xZWluOGU0NTkva2VrdWF0YW4tYmVybGViaWhhbi1kYXJpLXJhamEtdGhhaWxhbmQtdHVhaS1wcm90ZXPSASdodHRwczovL20ucmVwdWJsaWthLmNvLmlkL2FtcC9xZWluOGU0NTk?oc=5

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kekuatan Berlebihan dari Raja Thailand Tuai Protes – Republika Online”

Sumber: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vcmVwdWJsaWthLmNvLmlkL2Jlcml0YS9xZWluOGU0NTkva2VrdWF0YW4tYmVybGViaWhhbi1kYXJpLXJhamEtdGhhaWxhbmQtdHVhaS1wcm90ZXPSASdodHRwczovL20ucmVwdWJsaWthLmNvLmlkL2FtcC9xZWluOGU0NTk?oc=5

Advertisement
loading...