Home Hiburan Saat Jokowi Bicara Ancaman Resesi Ekonomi RI – CNBC Indonesia

Saat Jokowi Bicara Ancaman Resesi Ekonomi RI – CNBC Indonesia

13
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bersikap realistis terhadap prospek perekonomian Indonesia yang saat ini dalam situasi krisis akibat pandemi corona (Covid-19).

Jokowi bahkan menyebut, harapan Indonesia untuk keluar dari situasi ini hanya ada di kuartal III. Hal ini dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada para gubernur mengenai percepatan penyerapan APBD 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Kita harus berani berbuat sesuatu untuk ini diungkit ke atas lagi. Momentumnya adalah di bulan Juli, Agustus, September. Kuartal tiga. Momentumnya ada di situ,” kata Jokowi, seperti dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet, Jumat (17/7/2020).


“Kalau kita enggak bisa mengungkit di kuartal ketiga, jangan berharap kuartal keempat akan bisa. Sudah. Harapan kita hanya ada di kuartal ketiga. Juli, Agustus, dan September.”

Jokowi tak memungkiri bahwa Indonesia saat ini memasuki situasi yang luar biasa sulit lantaran harus berhadapan masalah ekonomi dan kesehatan. Maka dari itu, Jokowi meminta seluruh pihak dapat mengendalikan situasi ini.

“Jangan sampai tidak terkendali. Enggak bisa kita ngegas yang hanya ekonominya saja,…



Selengkapnya: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiamh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDcxNzA4NTIzNy0xNy0xNzM0MjEvc2FhdC1qb2tvd2ktYmljYXJhLWFuY2FtYW4tcmVzZXNpLWVrb25vbWktcmnSAQA?oc=5

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Saat Jokowi Bicara Ancaman Resesi Ekonomi RI – CNBC Indonesia”

Sumber: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiamh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL21hcmtldC8yMDIwMDcxNzA4NTIzNy0xNy0xNzM0MjEvc2FhdC1qb2tvd2ktYmljYXJhLWFuY2FtYW4tcmVzZXNpLWVrb25vbWktcmnSAQA?oc=5

Advertisement
loading...