Home Hiburan China Membalas, 4 Media AS Diperintahkan Beberkan Keuangan Perusahaan – detikX

China Membalas, 4 Media AS Diperintahkan Beberkan Keuangan Perusahaan – detikX

9
0
SHARE


Beijing

China memerintahkan empat media berita Amerika Serikat untuk mengungkapkan rincian staf mereka dan operasi keuangan mereka di negara itu. Perintah ini muncul ketika pertikaian media meningkat antara AS dan China.

Seperti dilansir AFP, Rabu (1/7/2020) juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian mengatakan bahwa media-media Associated Press, United Press International, CBS dan NPR harus melaporkan informasi tersebut dalam waktu 7 hari — serta rincian real estat apa saja yang mereka miliki di China — sebagai balasan atas tindakan keras AS terhadap empat media pemerintah China.

Perintah itu dikeluarkan pada Rabu (1/7). Tindakan China ini adalah “tindakan penanggulangan yang sepenuhnya diperlukan terhadap penindasan tidak beralasan Amerika Serikat terhadap organisasi-organisasi media China di AS”, kata Zhao pada jumpa pers reguler.

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS pada 22 Juni lalu mereklasifikasi empat media negara China sebagai misi asing di Amerika Serikat. Ini menambah lima media China lainnya yang bernasib sama pada bulan Februari.

Kesembilan gerai media itu “dikendalikan secara efektif oleh pemerintah Republik Rakyat China”, kata juru bicara…



Selengkapnya: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMic2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vaW50ZXJuYXNpb25hbC9kLTUwNzYwMzQvY2hpbmEtbWVtYmFsYXMtNC1tZWRpYS1hcy1kaXBlcmludGFoa2FuLWJlYmVya2FuLWtldWFuZ2FuLXBlcnVzYWhhYW7SAQA?oc=5

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “China Membalas, 4 Media AS Diperintahkan Beberkan Keuangan Perusahaan – detikX”

Sumber: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMic2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vaW50ZXJuYXNpb25hbC9kLTUwNzYwMzQvY2hpbmEtbWVtYmFsYXMtNC1tZWRpYS1hcy1kaXBlcmludGFoa2FuLWJlYmVya2FuLWtldWFuZ2FuLXBlcnVzYWhhYW7SAQA?oc=5