Home Hiburan Telur Reptil Purba Raksasa Ditemukan di Antartika – VIVA – VIVA.co.id

Telur Reptil Purba Raksasa Ditemukan di Antartika – VIVA – VIVA.co.id

11
0
SHARE


VIVA – Sebuah telur reptil purba raksasa ditemukan di Benua Antartika, Kutub Selatan yang diletakkan oleh monster laut dengan panjang 23 kaki pada 66 juta tahun silam, menurut sebuah studi terbaru.

Dari situs Daily Mail, Jumat, 19 Juni 2020, ilmuwan dari Universitas Texas, Amerika Serikat (AS) meyakini bahwa telur reptil purba berukuran 11 inchi itu diproduksi oleh makhluk seukuran dinosaurus. Namun cangkangnya terlihat berbeda dari telur dinosaurus pada umumnya.

Baca: Benua Antartika Menyimpan Rahasia

Telur bercangkang lunak itu milik kadal laut yang dikenal sebagai mosasaurus, kedua terbesar setelah telur burung gajah Madagaskar yang telah punah. Di sekitar telur itu didapati juga kerangka mosasaurus dan plesiosaurus.

“Telur mirip seperti milik kadal atau ular. Telur itu milik hewan yang setidaknya memiliki panjang tujuh meter. Seekor reptil raksasa,” ujar ilmuwan Lucas Legendre.

Selain memiliki dimensi yang mencengangkan, penemuan ini juga menghapus stigma bahwa hewan laut raksasa di zaman dinosaurus tidak bertelur. Ilmuwan lainnya, Julia Clarke, sepakat jika penemuan ini akan mengubah cara pandang manusia ke makhluk dari masa tersebut.

Cangkang telur reptil purba yang…



Selengkapnya: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiYWh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvZGlnaXRhbC9kaWdpbGlmZS8xMjIyOTg4LXRlbHVyLXJlcHRpbC1wdXJiYS1yYWtzYXNhLWRpdGVtdWthbi1kaS1hbnRhcnRpa2HSAWVodHRwczovL3d3dy52aXZhLmNvLmlkL2FtcC9kaWdpdGFsL2RpZ2lsaWZlLzEyMjI5ODgtdGVsdXItcmVwdGlsLXB1cmJhLXJha3Nhc2EtZGl0ZW11a2FuLWRpLWFudGFydGlrYQ?oc=5

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Telur Reptil Purba Raksasa Ditemukan di Antartika – VIVA – VIVA.co.id”

Sumber: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiYWh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvZGlnaXRhbC9kaWdpbGlmZS8xMjIyOTg4LXRlbHVyLXJlcHRpbC1wdXJiYS1yYWtzYXNhLWRpdGVtdWthbi1kaS1hbnRhcnRpa2HSAWVodHRwczovL3d3dy52aXZhLmNvLmlkL2FtcC9kaWdpdGFsL2RpZ2lsaWZlLzEyMjI5ODgtdGVsdXItcmVwdGlsLXB1cmJhLXJha3Nhc2EtZGl0ZW11a2FuLWRpLWFudGFydGlrYQ?oc=5