Home Hiburan RI Siap Sambut 150 Perusahaan yang Mau Cabut dari China – detikFinance

RI Siap Sambut 150 Perusahaan yang Mau Cabut dari China – detikFinance

11
0
SHARE



Jakarta

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan ada 150 perusahaan yang berpotensi hengkang dari China. Indonesia pun membidik ratusan perusahaan tersebut untuk pindah atau relokasi ke Indonesia.

“Kami sudah mendata bahwa ada sekitar 150 perusahaan, 40 perusahaan dari Jepang, 110 perusahaan dari Amerika yang berpotensi keluar dari China,” kata dia dalam live Facebook Rakyat Merdeka, Kamis (18/6/2020).

Hal itu diketahui berdasarkan pernyataan-pernyataan dari kedua pemimpin negara, yaitu Jepang dan Amerika Serikat, yang mana Jepang secara tegas memberikan stimulus untuk perusahaan-perusahaan Jepang yang keluar dari Negeri Tirai Bambu.

Sedangkan Presiden AS Donald Trump, menurutnya baru mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mengarah pada relokasi perusahaan Negara Paman Sam dari Tiongkok.

Menurut Agus, negara-negara ASEAN tentunya akan berlomba-lomba menangkap peluang tersebut. Untuk itu Indonesia harus mempersiapkan diri.

“Negara-negara ASEAN itu pasti itu mereka juga akan berlomba-lomba menggelar karpet merah bagi perusahaan-perusahaan Jepang dan Amerika untuk pindah ke negara masing-masing. Belum kita bicara soal India, belum kita bicara…



Selengkapnya: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vaW5kdXN0cmkvZC01MDU5NTQzL3JpLXNpYXAtc2FtYnV0LTE1MC1wZXJ1c2FoYWFuLXlhbmctbWF1LWNhYnV0LWRhcmktY2hpbmHSAQA?oc=5

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “RI Siap Sambut 150 Perusahaan yang Mau Cabut dari China – detikFinance”

Sumber: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vaW5kdXN0cmkvZC01MDU5NTQzL3JpLXNpYXAtc2FtYnV0LTE1MC1wZXJ1c2FoYWFuLXlhbmctbWF1LWNhYnV0LWRhcmktY2hpbmHSAQA?oc=5

Advertisement
loading...