Home Hiburan Washington DC Mencekam, Demonstran Dekati Gedung Putih – CNBC Indonesia

Washington DC Mencekam, Demonstran Dekati Gedung Putih – CNBC Indonesia

10
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Jam malam akan diberlakukan di seluruh ibukota Amerika Serikat, Washington pada Minggu malam (31/5/2020), kata walikota Distrik Columbia, seperti dikutip dari AFP. Jam malam tersebut diberlakukan setelah para demonstran berkumpul lagi di dekat Gedung Putih.

Walikota Muriel Bowser mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jam malam akan berlangsung dari pukul 23:00 sampai 06:00. Muriel juga mengatakan telah mengerahkan Garda Nasional untuk mendukung polisi setelah protes di seluruh negeri.

Kondisi Amerika Serikat (AS) kian mencekam. Protes yang berujung dengan kerusuhan terjadi di sejumlah kota di sejumlah negara bagian.



Protes tersebut merupakan buntut meninggalkan George Floyd, 46 tahun warga Amerika keturunan Afrika oleh seorang polisi kulit putih, 25 Mei lalu. Penangkapannya di negara bagian Minnesouta yakni kota Minneapolis, dengan tidak manusia yang berujung kematian, memicu kemarahan publik.

Setidaknya ada tiga negara bagian yang kini memberlakukan status darurat. Yakni Arizona, Texas, dan Virginia, sebagaimana dikutip CNN International.

Hampir 40 kota di Amerika Serikat (AS) kini memberlakukan jam malam. Mulai dari…



Selengkapnya: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL25ld3MvMjAyMDA2MDEwODAxMTctNC0xNjIxNTQvd2FzaGluZ3Rvbi1kYy1tZW5jZWthbS1kZW1vbnN0cmFuLWRla2F0aS1nZWR1bmctcHV0aWjSAQA?oc=5

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Washington DC Mencekam, Demonstran Dekati Gedung Putih – CNBC Indonesia”

Sumber: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMicGh0dHBzOi8vd3d3LmNuYmNpbmRvbmVzaWEuY29tL25ld3MvMjAyMDA2MDEwODAxMTctNC0xNjIxNTQvd2FzaGluZ3Rvbi1kYy1tZW5jZWthbS1kZW1vbnN0cmFuLWRla2F0aS1nZWR1bmctcHV0aWjSAQA?oc=5