Home Hiburan Jangan Tinggalkan Hand Sanitizer Dalam Mobil, Bisa Meledak – ayobandung.com

Jangan Tinggalkan Hand Sanitizer Dalam Mobil, Bisa Meledak – ayobandung.com

3
0
SHARE


AYO BACA : Salat Idulfitri di Bandung Barat Hanya Boleh 50 Orang

AYO BACA : Jelang Lebaran, PSBB di Bandung Barat Mulai Longgar

TEXAS, AYOBANDUNG.COM — Menyimpan penyanitasi tangan (hand sanitizer) di mobil terbukti berbahaya. Cairan yang jamak dibawa orang selama pandemi Covid-19 ini memiliki risiko yang mengkhawatirkan apabila disimpan di tempat panas.

Pembersih tangan adalah cairan yang mudah terbakar. Sinar matahari langsung dapat membuatnya meledak.

“Ini mudah terbakar dan menjengkelkan. Jika ventilasi di ruang kecil seperti mobil dan uap dilepaskan, itu bisa meledak,” kata pensiunan petugas pemadam kebakaran Dallas, Sherrie Wilson, dilansir di CBS News, Sabtu (23/5).

Departemen Keamanan Publik Texas berbagi foto dari petugas pemadam kebakaran dengan Western Lakes Fire District di Wisconsin yang menunjukkan kerusakan serius pada pintu samping pengemudi dari sebuah mobil. Insiden itu terjadi akibat meledaknya botol hand sanitizer saat temperatur di dalam mobil mencapai 35 derajat Celsius.

Wilson mengatakan botol hand sanitizer yang berpompa menimbulkan risiko lebih besar karena uap bisa bocor ke dalam mobil saat panas dan menciptakan lingkungan yang mudah terbakar….



Selengkapnya: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiamh0dHBzOi8vd3d3LmF5b2JhbmR1bmcuY29tL3JlYWQvMjAyMC8wNS8yMy85MDI3Ni9qYW5nYW4tdGluZ2dhbGthbi1oYW5kLXNhbml0aXplci1kYWxhbS1tb2JpbC1iaXNhLW1lbGVkYWvSAQA?oc=5

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jangan Tinggalkan Hand Sanitizer Dalam Mobil, Bisa Meledak – ayobandung.com”

Sumber: https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiamh0dHBzOi8vd3d3LmF5b2JhbmR1bmcuY29tL3JlYWQvMjAyMC8wNS8yMy85MDI3Ni9qYW5nYW4tdGluZ2dhbGthbi1oYW5kLXNhbml0aXplci1kYWxhbS1tb2JpbC1iaXNhLW1lbGVkYWvSAQA?oc=5