Home Hiburan Mahasiswa di Belanda Tidur di Kuburan untuk Atasi Stres Ujian – Tempo.co

Mahasiswa di Belanda Tidur di Kuburan untuk Atasi Stres Ujian – Tempo.co

99
0
SHARE


TEMPO.CO, Jakarta – Ada berbagai cara mengatasi stres saat menjelang atau selama ujian, tetapi cara yang ditawarkan satu kampus di Belanda unik, yakni tidur di kuburan.

Universitas Radboud di Nijmegen, Belanda menawarkan mahasiswanya mengikuti program mengatasi stres ujian dengan tidur di kuburan. Metode meditasi dengan tidur di kuburan menjadi viral setelah alumni kampus mengungkapkannya.

Kuburan berlokasi di belakang kapel. Makam itu memiliki tangga dan dasar kuburan ditutup kain putih bertuliskan “Stay Weird”.

Gagasan kampus yang aneh dengan tidur di kuburan untuk mengatasi stres saat ujian, ternyata diminati banyak mahasiswa. Sampai-sampai mahasiswa harus antri untuk mendapatkan giliran untuk tidur di kuburan. Metode ini p[un menjadi populer di kalangan mahasiswa.

Poster Memento Mori atau Ingat Anda Akan Mati di Universitas Radboud, Belanda menawarkan metode mengatasi stres menjelang ujian, yakni tidur di makam. [THE MIRROR.CO.UK]

Setiap mahasiswa diberi kesempatan tidur di kuburan minimal selama 30 menit dan maksimal 3 jam. Kuburan pemurnian dilengkapi selimut, matras juga, dan suasana yang nyaman untuk meditasi.

“Saya dan teman sekamar saya berencana untuk pergi…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1270595/mahasiswa-di-belanda-tidur-di-kuburan-untuk-atasi-stres-ujian

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Mahasiswa di Belanda Tidur di Kuburan untuk Atasi Stres Ujian – Tempo.co”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1270595/mahasiswa-di-belanda-tidur-di-kuburan-untuk-atasi-stres-ujian