Home Hiburan Seekor Ular Raja Kena Penyakit Jamur dan Bikin Wajahnya Mirip Mumi –...

Seekor Ular Raja Kena Penyakit Jamur dan Bikin Wajahnya Mirip Mumi – Kompas.com – KOMPAS.com

2
0
SHARE


KOMPAS.com – Seekor ular raja California (Lampropeltis californiae) di California terinfeksi jamur yang membuat kulitnya berkerak, mata berkabut, dan wajah bengkak. Penyakit ini membuat ular tersebut mirip mumi.

Menurut pernyataan Departemen Ikan dan Satwa Liar California (CDFW), penyakit jamur ular atau snake fungal disease (SFD) adalah kasus pertama yang teridentifikasi di California.

Seorang warga sipil mengaku menemukan ular itu di Sierra Nevada, Amador County. Dia lantas membawa ular tersebut ke pusat perawatan satwa liar.

Hingga saat ini, prioritas utama yang dilakukan pihak berwenang California adalah memastikan penyakit SFD tidak menyebar ke ular lain yang ada di seluruh negara bagian.

Beruntung, CDFW mengungkap penyakit yang diderita ular raja itu tak akan membahayakan manusia.

Baca juga: Ular Bermunculan di Proyek Pelebaran Kali Pamulang, Ini Kata Pakar LIPI

“Tidak ada bukti bahwa SDF dapat ditularkan dari ular ke manusia,” bunyi laporan tersebut seperti dilansir Live Science, Kamis (7/11/2019).

Tentang penyakit jamur ular (SDF)

Penyakit jamur ular pertama kali dikarakterisasi pada 2008. Menurut CDFW, penyakit ini disebabkan oleh jamur…



Selengkapnya: https://sains.kompas.com/read/2019/11/10/190300523/seekor-ular-raja-kena-penyakit-jamur-dan-bikin-wajahnya-mirip-mumi

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Seekor Ular Raja Kena Penyakit Jamur dan Bikin Wajahnya Mirip Mumi – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://sains.kompas.com/read/2019/11/10/190300523/seekor-ular-raja-kena-penyakit-jamur-dan-bikin-wajahnya-mirip-mumi