Home Hiburan UEA Serukan Iran Duduk Satu Meja dengan Kekuatan Dunia dan Kawasan –...

UEA Serukan Iran Duduk Satu Meja dengan Kekuatan Dunia dan Kawasan – SINDOnews.com

2
0
SHARE


loading…

ABU DHABI – Pejabat senior Uni Emirat Arab (UEA) mengatakan Iran harus datang ke meja perundingan dengan kekuatan-kekuatan dunia dan negara-negara Teluk untuk mendapatkan kesepakatan baru guna mengurangi ketegangan regional dan menghidupkan kembali ekonominya.

Ketegangan di Teluk meningkat sejak serangan terhadap tanker minyak di jalur pelayaran global yang penting musim panas ini, termasuk di lepas pantai UEA, dan serangan besar terhadap fasilitas energi di Arab Saudi.

Washington menyalahkan Iran, yang membantah berada di balik serangan terhadap infrastruktur energi global.

Pada hari Kamis, Iran mengatakan telah memulai kembali pengayaan uranium di situs nuklir Fordow, melangkah lebih jauh dari kesepakatan nuklirnya tahun 2015 dengan kekuatan-kekuatan dunia setelah Amerika Serikat menarik diri.

“Peningkatan lebih lanjut pada titik ini tidak ada artinya dan kami sangat percaya bahwa ada ruang untuk diplomasi kolektif untuk berhasil,” kata Menteri Negara Urusan Luar Negeri UEA Anwar Gargash dalam pidatonya di Abu Dhabi seperti dilansir dari Reuters, Minggu (10/11/2019).

Dia memperingatkan terhadap “pilihan yang salah” antara perang dan kesepakatan nuklir “yang…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1457422/43/uea-serukan-iran-duduk-satu-meja-dengan-kekuatan-dunia-dan-kawasan-1573375774

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “UEA Serukan Iran Duduk Satu Meja dengan Kekuatan Dunia dan Kawasan – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1457422/43/uea-serukan-iran-duduk-satu-meja-dengan-kekuatan-dunia-dan-kawasan-1573375774