Home Hiburan Duh! Ribuan Orang Terkena Penyakit Paru-paru Akibat Vape – CNBC Indonesia

Duh! Ribuan Orang Terkena Penyakit Paru-paru Akibat Vape – CNBC Indonesia

13
0
SHARE


Washington DC, CNBC Indonesia – Sebuah penelitian penting terkait rokok elektrik (vape) dirilis di Amerika Serikat (AS). Berdasarkan penelitian yang dilakukan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) terhadap 29 pasien penderita penyakit paru-paru akibat vaping ditemukan semuanya mengandung Vitamin E asetat.

“Vitamin E asetat diduga penyebab terkuat dari (penyakit paru-paru),” kata Wakil Direktur Utama CDC Anne Schuchat seperti dilansir Reuters, Minggu (10/11/2019).

Hasil penelitian itu menjadi sebuah tonggak penting di saat terus bertambahnya pasien penderita penyakit paru-paru akibat vaping. Sampai dengan Jumat (8/11/2019), jumlah korban sudah mencapai sekitar 2.000 orang.



Schuchat juga mengatakan bahwa penemuan itu sebagai terobosan baru dalam penyelidikan yang banyak dilakukan.

Sebelumnya, tes terhadap sampel produk yang dikumpulkan dari pasien penderita penyakit paru-paru akibat vaping oleh AS dan pejabat negara bagian, juga menemukan adanya kandungan serupa dalam beberapa produk.

Vitamin E asetat diyakini digunakan sebagai agen pemotong dalam produk vaping ilegal yang mengandung THC, sebuah komponen ganja yang membuat orang…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/news/20191110155956-4-114101/duh-ribuan-orang-terkena-penyakit-paru-paru-akibat-vape

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Duh! Ribuan Orang Terkena Penyakit Paru-paru Akibat Vape – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20191110155956-4-114101/duh-ribuan-orang-terkena-penyakit-paru-paru-akibat-vape