Home Hiburan Trump: Ada Kesepakatan Dagang Dengan China Hanya Jika Menguntungkan AS – Bisnis.com

Trump: Ada Kesepakatan Dagang Dengan China Hanya Jika Menguntungkan AS – Bisnis.com

3
0
SHARE


Bisnis.com, JAKARTA – Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa perundingan dagang dengan China berjalan “sangat baik.” Namun, Amerika Serikat hanya akan membuat kesepakatan dengan Beijing jika itu adalah kesepakatan yang menguntungkan AS.

Trump mengatakan kepada wartawan sebelum berangkat untuk berkunjung ke Tuscaloosa, Alabama, kemarin, bahwa perundingan telah bergerak lebih lambat daripada yang diinginkannya, tetapi China menginginkan kesepakatan lebih daripada yang diharapkan.

“Perundingan dagang dengan China berjalan baik dan jika kesepakatan yang yang dibuat sesuai yang kita inginkan maka itu akan menjadi kesepakatan yang hebat dan jika itu bukan kesepakatan yang bagus maka saya kira tidak akan berhasil,” katanya seperti dikutip Reuters, Minggu (10/11).

Trump bilang ingin membuat kesepakatan, namun harus menjadi kesepakatan yang tepat. “China sangat ingin membuat kesepakatan,” kata Trump.

Dia mengatakan China mengalami tahun terburuk yang pernah mereka alami dalam 57 tahun akibat rantai pasokan mereka rusak seperti untuk komoditas telur. Mereka ingin membuat kesepakatan, mungkin mereka harus membuat kesepakatan, akan tetapi saya tidak tahu, saya tidak peduli…



Selengkapnya: https://kabar24.bisnis.com/read/20191110/19/1168765/trump-ada-kesepakatan-dagang-dengan-china-hanya-jika-menguntungkan-as

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Trump: Ada Kesepakatan Dagang Dengan China Hanya Jika Menguntungkan AS – Bisnis.com”

Sumber: https://kabar24.bisnis.com/read/20191110/19/1168765/trump-ada-kesepakatan-dagang-dengan-china-hanya-jika-menguntungkan-as