Home Hiburan Akhirnya, Situs Suci Ayodhya Diberikan kepada Umat Hindu – Republika Online

Akhirnya, Situs Suci Ayodhya Diberikan kepada Umat Hindu – Republika Online

4
0
SHARE


Perselisihan Muslim-Hindu atas klaim situs suci Ayodhya terjadi puluhan tahun.

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW DELHI — Mahkamah Agung India telah memutuskan menyerahkan kepemilikan situs suci Ayodhya yang berada di Negara Bagian Uttar Pradesh Utara kepada umat Hindu, Sabtu (9/11). Situs itu telah lama dipersengketakan umat Hindu dan Muslim di negara tersebut.

Dalam keputusannya, Mahkamah Agung India memberikan lima hektare tanah di situs alternatif di Ayodhya kepada umat Muslim. “Putusan itu tidak memuaskan, tapi kami menghormatinya. Kami akan berdiskusi dan kemudian memutuskan tindakan selanjutnya,” ujar pengacara Dewan Wakaf Sunni Zafaryab Jilani, dikutip laman Aljazirah.

Wakil Rektor Universitas Hukum Nalsar Hydreabad Faizan Mustafa menilai, putusan hakim ini kontroversial. Dia tak menampik bahwa para hakim mencoba merumuskan keputusan yang seimbang.

“Tapi, pada akhirnya itu adalah misteri kepercayaan atas aturan hukum karena para hakim mengatakan bahwa kita tak dapat melakukan apa pun tentang kepercayaan Hindu dan jika mereka percaya bahwa Dewa Ram lahir di sini, kita harus menerimanya,” kata Mustafa.

Setelah putusan, hakim India…



Selengkapnya: https://www.republika.co.id/berita/q0qfo4440/akhirnya-situs-suci-ayodhya-diberikan-kepada-umat-hindu

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Akhirnya, Situs Suci Ayodhya Diberikan kepada Umat Hindu – Republika Online”

Sumber: https://www.republika.co.id/berita/q0qfo4440/akhirnya-situs-suci-ayodhya-diberikan-kepada-umat-hindu