Home Hiburan Infeksi Jamur Bikin Ular Raja di California Jadi Mirip Mumi, Fenomena Apa?...

Infeksi Jamur Bikin Ular Raja di California Jadi Mirip Mumi, Fenomena Apa? – Liputan6.com

2
0
SHARE


Ophidiomyces ophiodiicola disebut menjadi penyebab utama infeksi kulit di kalangan ular liar, penularannya sering menyebabkan infeksi ringan meski tidak membunuh hewan yang terserang, menurut Survei Geologi AS (USGS).

“Perubahan lingkungan menjadi media munculnya infeksi parah dan fatal baru-baru ini di beberapa populasi ular,” kata para ilmuwan USGS.

Penyakit jamur ular menjadi ancaman bagi sebagian besar habitat ular yang semakin berkurang, termasuk timber rattlesnake dan eastern massasauga yang terancam punah, menurut laporan pemerintah federal.

Kini, pejabat setempat mendorong masyarakat untuk melaporkan ke pihak berwenang apabila menemukan ular dengan luka di kulitnya atau perilaku yang tidak biasa, namun tanpa mencederai hewan itu.

Sementara itu, pada pekan ini, jamur tersebut dilaporkan terdeteksi ada di dalam jaringan tubuh ular pita air Florida (Nerodia fasciata pictiventris) yang mati di Folsom, Sacramento County.



Selengkapnya: https://www.liputan6.com/global/read/4106798/infeksi-jamur-bikin-ular-raja-di-california-jadi-mirip-mumi-fenomena-apa

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Infeksi Jamur Bikin Ular Raja di California Jadi Mirip Mumi, Fenomena Apa? – Liputan6.com”

Sumber: https://www.liputan6.com/global/read/4106798/infeksi-jamur-bikin-ular-raja-di-california-jadi-mirip-mumi-fenomena-apa