Home Hiburan Facebook dan Youtube Lindungi Identitas Pembocor Rahasia Trump – Kompas.com – KOMPAS.com

Facebook dan Youtube Lindungi Identitas Pembocor Rahasia Trump – Kompas.com – KOMPAS.com

3
0
SHARE


NEW YORK, KOMPAS.com – Facebook dan Youtube melindungi identitas “ whistleblower” atau pembocor rahasia yang memicu pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Dilansir dari CNN, Facebook menyatakan akan menghapus konten-konten yang berusaha mengungkap nama dan foto sang pembocor.

“Penyebutan apapun yang berpotensi mengungkap nama pembocor, melanggar aturan kami soal tindak berbahaya yang terkoordinasi. Aturan itu melarang konten yang mengungkap saksi, informan, atau aktivis,” kata juru bicara Facebook lewat keterangan tertulis ke CNN, Jumat (8/11/2019).

Keputusan Facebook diikuti YouTube. Juru bicara YouTube mengatakan video yang memuat upaya pengungkapan identitas pembocor juga akan dihapus.

Baca juga: Muncul Informan Pelapor Kedua dalam Penyelidikan Pemakzulan Trump

YouTube akan menggunakan kemampuan mesin dan analisa manusia untuk menyaring konten yang dimaksud.

Penghapusan itu, menurut YouTube, akan berpengaruh pada judul dan deskripsi video sekaligus konten aslinya.

Sementara Twitter, malah menyatakan upaya mengungkap identitas pembocor tidak menyalahi aturannya.

Diberitakan sebelumnya, DPR AS yang dikuasai Partai Demokrat melakukan…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/11/09/17420171/facebook-dan-youtube-lindungi-identitas-pembocor-rahasia-trump

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Facebook dan Youtube Lindungi Identitas Pembocor Rahasia Trump – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/11/09/17420171/facebook-dan-youtube-lindungi-identitas-pembocor-rahasia-trump