Home Hiburan Kurdi kepada UE: Tegas Terhadap Turki atau Hadapi Pejuang ISIS – SINDOnews.com

Kurdi kepada UE: Tegas Terhadap Turki atau Hadapi Pejuang ISIS – SINDOnews.com

5
0
SHARE


loading…

DAMASKUS – Seorang pemimpin senior Kurdi mengirim peringatan kepada Uni Eropa (UE) terhadap ancaman ISIS. UE akan menghadapi gelombang kembalinya pejuang ISIS dari Suriah, kecuali jika mereka mau bersikap tegas terhadap Turki termasuk memutus aksesi atau pembicaraan perdagangan.

Pemimpin politik Kurdi dan ketua bersama eksekutif Dewan Demokratik Suriah (SDC), Ilham Ahmed, mengatakan bahwa Uni Eropa harus bersikap keras terhadap Turki atau negara itu akan segera menghadapi gelombang gerilyawan ISIS yang tiba di Eropa.

“Ancamannya sangat besar karena cara sewenang-wenang (pasukan) Amerika Serikat telah ditarik. Ini telah memungkinkan banyak anggota (ISIS) untuk melarikan diri dan mereka akan kembali ke negara mereka untuk melanjutkan kegiatan teroris mereka,” katanya.

“Ini merupakan ancaman besar bagi Inggris dan Eropa secara umum,” tambah Ahmed seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (9/11/2019).

Ia pun meminta Eropa untuk mengirim 2.000 tentara untuk mengamankan perbatasan Suriah-Turki dan mencegah pejuang ISIS menyeberang, dan menghentikan semua penjualan senjata ke Turki.

“Orang-orang kita dibunuh oleh senjata Eropa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ahmed meminta Barat…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1457245/43/kurdi-kepada-ue-tegas-terhadap-turki-atau-hadapi-pejuang-isis-1573290615

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kurdi kepada UE: Tegas Terhadap Turki atau Hadapi Pejuang ISIS – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1457245/43/kurdi-kepada-ue-tegas-terhadap-turki-atau-hadapi-pejuang-isis-1573290615