Home Hiburan Tujuh Anggota Parlemen Pro Demokrasi Hong Kong Ditahan – SINDOnews.com

Tujuh Anggota Parlemen Pro Demokrasi Hong Kong Ditahan – SINDOnews.com

2
0
SHARE


loading…

HONG KONG – Setidaknya tujuh anggota parlemen pro demokrasi Hong Kong telah ditahan atau terancam ditangkap, Sabtu (9/11/2019). Langkah ini diperkirakan akan meningkatkan kemarahan publik sehari setelah kematian seorang mahasiswa terkait dengan protes anti pemerintah selama berbulan-bulan.

Sebuah pernyataan pihak kepolisian Hong Kong mengatakan, tiga anggota parlemen telah ditahan dan dituduh menghalangi majelis lokal selama pertemuan pada 11 Mei tentang RUU ekstradisi. RUU itu sendiri kini telah dibatalkan setelah memicu protes selama lima bulan yang berubah menjadi seruan reformasi demokrasi.

Sejumlah politisi lainnya telah menerima panggilan ke kantor polisi untuk ditangkap.

Gary Fan, salah satu anggota parlemen yang menerima pemberitahuan polisi, mengatakan penangkapan itu adalah “taktik kotor” yang menambah bahan bakar ke api.

“Ini adalah penindasan politik. Orang-orang dapat melihat dengan jelas bahwa (pemimpin Hong Kong) Carrie Lam terus bersembunyi di belakang polisi dan sekarang menggunakan sistem hukum untuk melawan gerakan tersebut,” katanya seperti dikutip dari AP.

Anggota parlemen pro-demokrasi mengecam tindakan keras pemerintah sebagai langkah yang…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1457224/40/tujuh-anggota-parlemen-pro-demokrasi-hong-kong-ditahan-1573280553

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Tujuh Anggota Parlemen Pro Demokrasi Hong Kong Ditahan – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1457224/40/tujuh-anggota-parlemen-pro-demokrasi-hong-kong-ditahan-1573280553