Home Hiburan Dua orang mahasiswi di Jerman didenda jutaan rupiah karena memungut makanan dari...

Dua orang mahasiswi di Jerman didenda jutaan rupiah karena memungut makanan dari tempat sampah supermarket – BBC Indonesia

3
0
SHARE


Hak atas foto
AFP

Image caption

Pengumpul makanan meneliti isi tempat sampah di Berlin, Jerman.

Dua orang mahasiswa didenda karena mengambil makanan dari tempat sampah supermarket, dan kini mereka mengajukan banding atas putusan denda ini.

Franziska Stein, 26, dan Caroline Krüger, 28, masing-masing didenda €225 (sekitar Rp3,3 juta) dan diperintahkan untuk kerja sosial membantu di bank makanan di Jerman.

Keputusan ini dijatuhkan oleh pengadilan banding di Bavaria, mengukuhkan putusan pengadilan sebelumnya yang menyatakan keduanya bersalah untuk dakwaan pencurian.

Namun kedua mahasiswi ini berpendapat apa yang mereka lakukan adalah membantu masyarakat mengurangi sampah sisa makanan.

Dalam sebuah blog mereka menyebut putusan pengadilan itu “absurd” karena “di zaman krisis iklim seperti ini, perlidungan penghidupan kita sedang mengalami penurunan”.

Suatu malam di bulan Juni 2018 keduanya membuka kunci tempat sampah di supermarket Edeka di Olching, dekat Muenchen, dan memungut buah-buahan, sayur-sayuran…



Selengkapnya: https://www.bbc.com/indonesia/majalah-50350315

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Dua orang mahasiswi di Jerman didenda jutaan rupiah karena memungut makanan dari tempat sampah supermarket – BBC Indonesia”

Sumber: https://www.bbc.com/indonesia/majalah-50350315