Home Hiburan Patricia Arce, Wali Kota yang Dipermalukan Demonstran – Jawa Pos

Patricia Arce, Wali Kota yang Dipermalukan Demonstran – Jawa Pos

4
0
SHARE


Penduduk Bolivia sudah geram dengan pemerintahan Presiden Evo Morales. Orang-orang terdekatnya kena imbas. Salah satunya Wali Kota Vinto Patricia Arce.

SITI AISYAH, Jawa Pos

JawaPos.com – Wajah Patricia Arce merah. Bukan karena marah. Melainkan imbas disiram cat oleh warganya. Arce adalah wali kota Vinto, Bolivia.

Rabu (6/11) massa pendukung oposisi mendatangi kantornya. Mereka memaksanya keluar. Begitu Arce berada di luar gedung, beberapa orang bertopeng memukulinya. Sebagian lainnya melemparkan batu ke arahnya.

Penderitaan Arce tak berhenti sampai di situ. Dia dipaksa berjalan hingga ke Jembatan Vinto. Nyeker. Tanpa alas kaki. Di jembatan itu dia dipaksa berlutut. Rambutnya dipotong hingga pendek tak keruan. Setelah itu mereka menyiramkan cat merah dari atas kepala sang wali kota.

Arce lalu dipaksa menandatangani surat pengunduran diri. ”Pembunuh…pembunuh,” teriak massa sepanjang jalan.

Para pendukung oposisi itu berang. Arce dituduh memfasilitasi pendukung Presiden Evo Morales untuk membubarkan aksi menentang pemerintah Selasa malam (5/11). Imbasnya, terjadi bentrokan dan dua orang demonstran tewas. Arce berasal dari Movement to Socialism (MAS) Party, sama seperti…



Selengkapnya: https://www.jawapos.com/internasional/09/11/2019/patricia-arce-wali-kota-yang-dipermalukan-demonstran/

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Patricia Arce, Wali Kota yang Dipermalukan Demonstran – Jawa Pos”

Sumber: https://www.jawapos.com/internasional/09/11/2019/patricia-arce-wali-kota-yang-dipermalukan-demonstran/