Home Hiburan Erdogan Tidak Tarik Pasukan dari Suriah, Minta Negara lain Keluar – Cek...

Erdogan Tidak Tarik Pasukan dari Suriah, Minta Negara lain Keluar – Cek Fakta Tempo

1
0
SHARE


TEMPO.COAnkara – Pemerintah Turki mengatakan tidak akan menarik pasukan dari Suriah hingga negara-negara lain menarik pasukannya.

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan militer Turki akan terus menggelar serangan lintas batas terhadap milisi Kurdi hingga mereka meninggalkan area zona aman.

Zona aman ini terletak di sepanjang perbatasan utara dari Suriah dengan Turki hingga sekitar 30 kilometer dari perbatasan.

“Kita tidak akan pergi hingga setiap teroris meninggalkan wilayah itu,” kata Erdogan merujuk kepada milisi YPG Kurdi, yang menjadi pasukan utama dari Pasukan Demokratik Suriah dukungan Amerika Serikat, seperti dilansir Reuters pada Jumat, 8 November 2019.

Erdogan melanjutkan,”Kita tidak akan meninggalkan area ini hingga negara-negara lain juga keluar.”

Seperti dilansir Aljazeera, militer Turki menggelar serangan lintas batas memasuki wilayah Suriah beberapa hari setelah Presiden AS, Donald Trump, mengumumkan penarikan pasukan dari Suriah.

Turki ingin mengusir milisi Kurdi, yang berupaya membangun negara sendiri terpisah dari Turki, agar keluar dari area di sepanjang perbatasan Suriah utara, yang berbatasan dengan Turki selatan.

Erdogan mengatakan akan…



Selengkapnya: https://dunia.tempo.co/read/1270164/erdogan-tidak-tarik-pasukan-dari-suriah-minta-negara-lain-keluar

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Erdogan Tidak Tarik Pasukan dari Suriah, Minta Negara lain Keluar – Cek Fakta Tempo”

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1270164/erdogan-tidak-tarik-pasukan-dari-suriah-minta-negara-lain-keluar