Home Hiburan Konglomerat Michael Bloomberg Resmi Daftar Pilpres AS – CNN Indonesia

Konglomerat Michael Bloomberg Resmi Daftar Pilpres AS – CNN Indonesia

3
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Taipan asal New York, Michael Bloomberg, membuka jalan untuk menjadi calon presiden Amerika Serikat dengan mendaftarkan diri sebagai kandidat dari Partai Demokrat di Alabama.

Pria 77 tahun ini resmi menyerahkan persyaratan pada Jumat (8/11) malam, mendekati tenggat waktu penutupan pendaftaran.

Meski belum pernah menyatakan diri akan mendaftar, nama Bloomberg dalam satu pekan terakhir telah digadang-gadang akan bertarung di Pilpres AS melawan sesama penduduk New York, Donald Trump.

Bloomberg merupakan konglomerat media dan filantropis yang pernah menjabat wali kota New York selama tiga periode. Kekayaannya diperkirakan mencapai US$57,1 miliar (setara Rp800,46T)

Pengamat mengatakan kehadiran Bloomberg akan merusak peluang Joe Biden, yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon terkuat dari Partai Demokrat. Namun, Biden sendiri pada Jumat mengatakan bahwa ia tidak khawatir Bloomberg akan mengambil suara dari kelompok masyarakat yang ia bidik.

Di situs Partai Demokrat Alabama, nama Bloomberg tercantum beserta 17 kandidat lainnya, hanya beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup.

Albama sendiri merupakan negara bagian yang memiliki tenggat…



Selengkapnya: https://cnnindonesia.com/internasional/20191109104422-134-446852/konglomerat-michael-bloomberg-resmi-daftar-pilpres-as

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Konglomerat Michael Bloomberg Resmi Daftar Pilpres AS – CNN Indonesia”

Sumber: https://cnnindonesia.com/internasional/20191109104422-134-446852/konglomerat-michael-bloomberg-resmi-daftar-pilpres-as