Home Hiburan Tampung Pasukan AS, Pangkalan Udara Irak Dihantam Roket – SINDOnews.com

Tampung Pasukan AS, Pangkalan Udara Irak Dihantam Roket – SINDOnews.com

6
0
SHARE


loading…

BAGHDAD – Serangan roket Katyusha menghantam pangkalan udara Iran yang menampung pasukan Amerika Serikat (AS) di selatan kota Mosul, Jumat. Tidak ada anggota koalisi pimpinan AS yang terluka.

Pejabat keamanan Irak mengatakan tembakan roket itu tampaknya berasal dari Mosul dan menghantam pangkalan militer Irak di Qayyara, sekitar 60 kilometer selatan Mosul, tempat pasukan koalisi membantu pasukan Irak memerangi sisa-sisa ISIS. Mereka berbicara dengan syarat anonim berdasarkan peraturan.

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dan tidak diketahui dengan pasti apakah ada roket yang menghantam pangkalan.

Para pejabat Irak tidak segera mengatakan apakah ada korban, meskipun juru bicara koalisi kemudian mengatakan tidak ada pasukan koalisi yang terluka.

“Pasukan koalisi berada di Irak atas undangan Pemerintah Irak untuk mengalahkan sisa-sisa ISIS,” kata Kapten Korps Marinir AS Marisa Roberts, menggunakan akronim populer untuk kelompok Negara Islam.

“Kami tidak akan terhalang oleh serangan ini dan mempertahankan hak untuk mempertahankan diri,” imbuhnya seperti dikutip dari AP, Sabtu (9/11/2019).

Irak mengumumkan kemenangan atas ISIS dua tahun lalu, tetapi kelompok…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1457157/43/tampung-pasukan-as-pangkalan-udara-irak-dihantam-roket-1573263809

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Tampung Pasukan AS, Pangkalan Udara Irak Dihantam Roket – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1457157/43/tampung-pasukan-as-pangkalan-udara-irak-dihantam-roket-1573263809