Home Hiburan Presiden Rusia Vladimir Putin Ingin Buat Tandingan Wikipedia – detikNews

Presiden Rusia Vladimir Putin Ingin Buat Tandingan Wikipedia – detikNews

4
0
SHARE





Moskow

Hal tersebut dikatakan Presiden Putin dalam pertemuan Dewan Bahasa Rusia yang diadakan di Kremlin pada hari Selasa (05/11).

“Lebih baik menggantinya dengan ensiklopedia Rusia baru dan besar dalam bentuk elektronik … ini akan menjadi informasi yang andal dalam bentuk yang modern dan bagus,” demikian ujar Vladimir Putin seperti dikutip dari kantor berita Rusia, RIA Novosti.

Bulan September lalu, Kementerian Pembangunan Digital, Telekomunikasi dan Media Massa Rusia telah mengajukan rancangan undang-undang (RUU) untuk membuat ensiklopedia Rusia online. Kementerian juga telah mengusulkan pengalokasian dana sebesar 1,7 miliar Ruble (Rp 373 miliar) dari anggaran 2020-2021 untuk proyek ini.

Komentar Putin ini muncul seminggu setelah Rusia memberlakukan “Undang-Undang tentang Internet Berdaulat” yang memungkinkan pihak berwenang untuk memutuskan pengguna internet di negara itu dari jaringan global.

Dinilai langgar hak asasi

Sebuah lembaga swadaya masyarakat, Reporter Tanpa Batas (RSF), mengkritik RUU baru ini karena dinilai melanggar standar hak asasi manusia termasuk di dalamnya yaitu kebebasan berekspresi dan kebebasan…



Selengkapnya: https://news.detik.com/dw/d-4777877/presiden-rusia-vladimir-putin-ingin-buat-tandingan-wikipedia

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Presiden Rusia Vladimir Putin Ingin Buat Tandingan Wikipedia – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/dw/d-4777877/presiden-rusia-vladimir-putin-ingin-buat-tandingan-wikipedia