Home Hiburan Kapal Pesiar Raksasa Kini Bisa Bersandar di Pelabuhan Gili Mas – Kompas.com...

Kapal Pesiar Raksasa Kini Bisa Bersandar di Pelabuhan Gili Mas – Kompas.com – KOMPAS.com

59
0
SHARE


LOMBOK, KOMPAS.com – Dermaga di Pelabuhan Gili Mas sepanjang 440 meter telah rampung dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Rampungnya pembangunan menandai pelabuhan siap disandari kapal pesiar Sun Princess dengan Length Overall (LOA) 261 meter, lebar 32 meter, bobot mati 77,441 GT.

Kapal persiar berbendar Bermuda tersebut membawa 1.988 penumpang dan 862 crew.

Adapun Sun Princess berlayar dari Fremantle, Australia dan merupakan kapal perdana yang sandar di dermaga Gili Mas. Setelah dari Lombok, Sun Princess menuju Port Kelang, Malaysia.

Baca juga: Netizen Malaysia Protes, Tidak Masuk Daftar Kota dengan Street Food Terbaik

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III, Putut Sri Muljanto mengatakan, mulai hari ini, kapal pesiar dengan panjang lebih dari 300 meter atau raksasa bisa langsung bersandar di dermaga.

Para pelancong pun kini tidak perlu lagi menggunakan sekoci untuk mencapai daratan seperti yang selama ini dilakukan di Pelabuhan Lembar.

“Kunjungan kapal pesiar direct call dari luar negeri langsung ke Pulau Lombok ini sangat bagus, menunjukkan antusiasme operator dan penumpang yang ingin berwisata di Pulau Lombok,” katanya dalam…



Selengkapnya: https://travel.kompas.com/read/2019/11/05/181500027/kapal-pesiar-raksasa-kini-bisa-bersandar-di-pelabuhan-gili-mas?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kapal Pesiar Raksasa Kini Bisa Bersandar di Pelabuhan Gili Mas – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://travel.kompas.com/read/2019/11/05/181500027/kapal-pesiar-raksasa-kini-bisa-bersandar-di-pelabuhan-gili-mas?page=all