Home Hiburan UE Desak Israel Hentikan Pembangunan Permukiman di Tanah Palestina – SINDOnews.com

UE Desak Israel Hentikan Pembangunan Permukiman di Tanah Palestina – SINDOnews.com

57
0
SHARE


loading…

BRUSSELS – Uni Eropa (UE) meminta Israel untuk mengakhiri semua pembangunan permukiman ilegal di Tepi Barat, Palestina yang diduduki. Tel Aviv telah membangun ribuan rumah di tanah Palestina.

“UE menyerukan Israel untuk mengakhiri semua aktivitas penyelesaian, sejalan dengan kewajibannya sebagai kekuatan pendudukan,” kata UE dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (5/11/2019).

Pernyataan Brussels itu datang setelah otoritas Israel kembali menyetujui pembangunan lebih dari 2.000 unit perumahan di permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki pada Oktober.

“Posisi UE pada kebijakan penyelesaian Israel di wilayah Palestina yang diduduki jelas dan tetap tidak berubah, semua aktivitas pemukiman ilegal di bawah hukum internasional dan itu mengikis kelayakan solusi dua negara dan prospek untuk perdamaian abadi, seperti ditegaskan kembali oleh Resolusi 2334 Dewan Keamanan PBB,” ungkapnya.

“UE akan terus mendukung solusi dua negara yang dinegosiasikan,” sambungnya.

Sekitar 650 ribu orang Yahudi Israel saat ini tinggal di lebih dari 100 pemukiman yang dibangun sejak 1967, ketika Israel menduduki Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Hukum internasional…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1455523/41/ue-desak-israel-hentikan-pembangunan-permukiman-di-tanah-palestina-1572877583

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “UE Desak Israel Hentikan Pembangunan Permukiman di Tanah Palestina – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1455523/41/ue-desak-israel-hentikan-pembangunan-permukiman-di-tanah-palestina-1572877583