Home Hiburan Rusia Pertanyakan Klaim AS soal Tewasnya Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi –...

Rusia Pertanyakan Klaim AS soal Tewasnya Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi – Kompas.com – KOMPAS.com

30
0
SHARE


MOSKWA, KOMPAS.comRusia melalui Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov masih memeprtanyakan klaim AS soal tewasnya Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

Selain itu seperti dikutip Russian Today Jumat (1/11/2019), Lavrov juga menyebut Baghdadi dan ISIS ada karena Negeri “Uncle Sam”.

Baca juga: Trump: AS Sudah Tahu Pengganti Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi

Kepada televisi Rusia Rossiya24, dia menerangkan ISIS mulai muncul ketika AS melakukan invasi ilegal yang berujung kolapsnya Irak, dan lepasnya sejumlah tahanan.

“Jadi, dalam sudut pandang tertentu, AS sudah melenyapkan produk mereka. Jika klaim itu benar-benar terjadi,” terang Lavrov.

Dia mengatakan, hingga saat ini Kremlin masih belum yakin bahwa Pemimpin ISIS yang menjuluki dirinya “Khalifah” itu benar-benar tewas.

“Semuanya dinyatakan dengan penuh kegembiraan. Namun militer kami masih mempelajarinya. Jadi, kami bisa mengonfirmasi banyak,” katanya.

Dalam konferensi pers Minggu (27/10/2019), Presiden AS Donald Trump menuturkan bahwa Abu Bakar al-Baghdadi tewas dalam serangan malam.

Dia membeberkan kronologi mulai dari pengumpulan informasi persembunyian, hingga Baghdadi meledakkan diri ketika…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/11/02/19294701/rusia-pertanyakan-klaim-as-soal-tewasnya-pemimpin-isis-abu-bakar-al

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Rusia Pertanyakan Klaim AS soal Tewasnya Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi – Kompas.com – KOMPAS.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/11/02/19294701/rusia-pertanyakan-klaim-as-soal-tewasnya-pemimpin-isis-abu-bakar-al