Home Hiburan Demi Bantu Adiknya, Gadis Ini Hanya Makan Nasi dan Sambal Selama 5...

Demi Bantu Adiknya, Gadis Ini Hanya Makan Nasi dan Sambal Selama 5 Tahun – Kompas.com – Internasional Kompas.com

22
0
SHARE


BEIJING, KOMPAS.com – Seorang gadis mengejutkan publik China setelah terungkap dia hanya makan nasi dan sambal selama 5 tahun demi membantu adik yang sakit.

Donasi hampir satu juta yuan, sekitar Rp 1,9 miliar, ketika kasus Wu Huayan yang dirawat di rumah sakit menjadi tajuk pemberitaan. Gadis berumur 24 tahun itu dirawat karena malanutrisi.

Ia kesulitan untuk memenuhi pengobatan si adik yang tengah sakit dan belajar.

Baca juga: Belasan Warga Cianjur Keracunan Nasi Tumpeng Kenduri

Cerita Wu langsung membuat netizen di China marah terhadap pemerintah setempat karena tidak menyadari dan memberikan bantuan.

Setelah kisahnya muncul, donasi pun langsung digalang bagi mahasiswi kampus di Guiyang yang jumlahnya mencapai 800.000 yuan atau Rp 1,5 miliar.

Bagaimana Cerita Wu Huayan?

Pada awal Oktober, seorang perempuan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kesulitan bernapas, dilaporkan media China via BBC Jumat (1/11/2019).

Ketika dirawat, diketahui tinggi Wu hanya 135 sentimeter. Sementara beratnya hanya 20 kilogram. Dokter menuturkan dia menderita gangguan jantung dan ginjal.

Dokter menyatakan, gangguan medis itu disebabkan dia hanya makan sedikit karena…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/11/01/17574911/demi-bantu-adiknya-gadis-ini-hanya-makan-nasi-dan-sambal-selama-5-tahun?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Demi Bantu Adiknya, Gadis Ini Hanya Makan Nasi dan Sambal Selama 5 Tahun – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/11/01/17574911/demi-bantu-adiknya-gadis-ini-hanya-makan-nasi-dan-sambal-selama-5-tahun?page=all