Home Hiburan Startup Karier Asal Singapura, GrabJobs Merambah Pasar Indonesia – KOMPAS.com

Startup Karier Asal Singapura, GrabJobs Merambah Pasar Indonesia – KOMPAS.com

20
0
SHARE


JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari informasi lowongan dan melamar menjadi sebuah rutinitas yang dilakukan bagi para job seeker untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

Tak jarang, dari beberapa lamaran yang telah dikirim ke perusahaan tak mendapatkan tanggapan sama sekali. Entah lamaran tersebut ditolak atau tidak dilirik oleh perusahaan.

“Kejadian seperti itu kerap terjadi kepada para pelamar pekerjaan. Hal inilah yang membuat GrabJobs lahir untuk membantu menghubungkan para pelamar dan perusahaan dengan lebih efektif dan efisien,” ujar Co-Founder & CEO GrabJobs, Emmanuel Crouy kepada Kompas.com, Senin, (28/10/2019).

GrabJobs, lanjutnya, adalah sebuah startup berupa platform karier yang pertama kali muncul di Singapura pada 2016. Kemudian, pada 2017 perusahaan ini berhasil memperluas jaringannya dengan membuka cabang di Filipina.

Baca juga: Startup Halodoc Kerja Sama Riset dengan Ikatan Dokter Indonesia

Kebutuhan akan tenaga kerja terampil yang diperlukan oleh beberapa sektor industri di Indonesia membawa GrabJobs melebarkan sayapnya di Tanah Air pada akhir 2019.

“Pasar tenaga kerja Indonesia di beberapa sektor seperti ritel, perhotelan, dan industri…



Selengkapnya: https://tekno.kompas.com/read/2019/10/28/17430027/startup-karier-asal-singapura-grabjobs-merambah-pasar-indonesia

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Startup Karier Asal Singapura, GrabJobs Merambah Pasar Indonesia – KOMPAS.com”

Sumber: https://tekno.kompas.com/read/2019/10/28/17430027/startup-karier-asal-singapura-grabjobs-merambah-pasar-indonesia