Home Hiburan Korut Ingatkan AS Tak Lebihkan Hubungan Trump dan Kim Jong-un – CNN...

Korut Ingatkan AS Tak Lebihkan Hubungan Trump dan Kim Jong-un – CNN Indonesia

58
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Korea Utara memperingatkan Amerika Serikat untuk tidak terlalu menggembar-gemborkan ‘hubungan spesial’ antara Presiden Donald Trump dan Pimpinan Tertinggi Kim Jong-un.

Korut menganggap hal itu tidak akan menjamin kelanjutan pembicaraan nuklir yang saat ini menemui jalan buntu.

Wakil Ketua Komite Sentral Partai Buruh Korea yang juga Mitra Korut terhadap Menteri Luar Negeri AS Kim Yong-chol sempat memuji kedekatan Trump dan Kim karena telah menyelamatkan diplomasi kedua negara.

Namun, Kim Yong-chol menilai kedekatan antara dua kepala negara tersebut kini tidak cukup untuk menyelamatkan perundingan denuklirisasi.

“Ada batasan untuk semuanya, hubungan pribadi yang dekat tidak pernah dapat dijauhkan dari pola pikir publik dan mereka tidak pernah menjadi jaminan untuk mencegah hubungan DPRK (Korut)-AS semakin memburuk,” kata Kim Yong, Minggu (27/10) seperti dilansir AFP.

[Gambas:Video CNN]

Komentar itu muncul beberapa hari setelah Trump mengatakan memiliki hubungan dekat dengan Kim Jong-un. Menurut Trump, mereka saling menyukai dan berbagi rasa, serta saling menghormati.

Kim Yong juga menegaskan kembali tenggat waktu yang diberikan Korut…



Selengkapnya: https://cnnindonesia.com/internasional/20191027180751-113-443287/korut-ingatkan-as-tak-lebihkan-hubungan-trump-dan-kim-jong-un

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Korut Ingatkan AS Tak Lebihkan Hubungan Trump dan Kim Jong-un – CNN Indonesia”

Sumber: https://cnnindonesia.com/internasional/20191027180751-113-443287/korut-ingatkan-as-tak-lebihkan-hubungan-trump-dan-kim-jong-un