Home Hiburan Jelang Debat Demokrat, Peringkat Joe Biden Merosot di Survei – KOMPAS.com

Jelang Debat Demokrat, Peringkat Joe Biden Merosot di Survei – KOMPAS.com

33
0
SHARE


NEW YORK, KOMPAS.com – Para kandidat calon presiden Partai Demokrat masih berebut dukungan untuk mendapatkan tiket menuju pemilihan presiden Amerika Serika pada 2020 mendatang.

Dari kubu Partai Demokrat, para kandidat akan menjalani debat keempat yang akan digelar di Universitas Otterbein, Westerville, Ohio, Selasa (15/10/2019) malam waktu setempat.

Menjelang debat, Universitas Quinnipiac merilis hasil survei dukungan kandidat calon presiden Partai Demokrat.

Hasil survei dari lembaga itu menempatkan Senator Massachusetts Elizabeth Warren di peringkat teratas dengan dukungan sebesar 30 persen.

Angka itu mengungguli dukungan untuk mantan Wakil Presiden AS, Joe Biden, yang menempati peringkat kedua dengan raihan dukungan 27 persen.

Baca juga: Trump Sebut Joe Biden Bagus Jadi Wapres AS karena Jilat Barack Obama

Kedua kandidat ini jauh meninggalkan pesaing mereka, dengan yang terdekat, Senator Vermont Bernie Sanders di peringkat tiga hanya didukung 11 persen pemilih.

Tidak ada kandidat lain yang memperoleh dukungan hingga dua digit, termasuk Wali Kota South Bend Pete Buttigieg dan Senator California Kamala Harris, yang masing-masing meraih 8 persen dan 4…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/10/15/17255931/jelang-debat-demokrat-peringkat-joe-biden-merosot-di-survei

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jelang Debat Demokrat, Peringkat Joe Biden Merosot di Survei – KOMPAS.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/10/15/17255931/jelang-debat-demokrat-peringkat-joe-biden-merosot-di-survei