Home Hiburan Trump Jatuhkan Sanksi terhadap Turki Atas Invasi Militernya ke Suriah – detikNews

Trump Jatuhkan Sanksi terhadap Turki Atas Invasi Militernya ke Suriah – detikNews

18
0
SHARE





Washington

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump Selasa (15/10) menyampaikan pengumuman sanksi terhadap Turki atas invasi militernya ke Suriah. Trump menyatakan bahwa pemerintahannya menjatuhkan sanksi kepada tiga Menteri dan Departemen Pertahanan dan Kementerian Energi Turki, serta membatalkan negosiasi perdagangan senilai 100 miliar dolar AS.

Tak hanya itu, Trump juga menjatuhkan sanksi dagang berupa kenaikan tarif baja sebesar 50% terhadap Turki.

“Saya sangat siap untuk menghancurkan ekonomi Turki, jika para pemimpinnya terus menempuh jalan berbahaya dan destruktif seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kepada wartawan hari Senin (14/10), Washington “sama sekali tidak akan mentolerir lagi invasi militer Turki ke Suriah”. Pence menambahkan, Presiden Trump telah membahasnya melalui telepon dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

“Presiden Trump menyampaikan kepada Presiden Erdogan dengan sangat jelas bahwa Amerika ingin Turki segera menghentikan invasi militernya, dan segera melakukan gencatan senjata serta mulai bernegosiasi dengan pasukan Kurdi di Suriah untuk mengakhiri semua ini,”…



Selengkapnya: https://news.detik.com/dw/d-4746757/trump-jatuhkan-sanksi-terhadap-turki-atas-invasi-militernya-ke-suriah

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Trump Jatuhkan Sanksi terhadap Turki Atas Invasi Militernya ke Suriah – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/dw/d-4746757/trump-jatuhkan-sanksi-terhadap-turki-atas-invasi-militernya-ke-suriah