Home Hiburan AS-China Sepakati Perjanjian Dagang Parsial – Bisnis.com

AS-China Sepakati Perjanjian Dagang Parsial – Bisnis.com

35
0
SHARE


Bisnis.com, JAKARTA – AS dan China menyepakati garis besar dari perjanjian perdagangan parsial pada pertemuan Jumat (11/10), Presiden Donald Trump mengatakan dia dan mitranya, Presiden Xi Jinping akan menandatangani perjanjian tersebut paling cepat bulan depan.

Dari kesepakatan tersebut, China akan secara signifikan meningkatkan pembelian komoditas pertanian AS, menyetujui kebijakan kekayaan intelektual dan konsesi terkait jasa keuangan dan mata uang.

Sebagai gantinya AS akan menunda kenaikan tarif yang dijadwalkan berlaku mulai 15 Oktober, namun tarif impor tambahan yang berlaku pada Desember, terhadap impor China senilai US$160 miliar, tidak termasuk dalam pembatalan ini.

“Penting bagi kedua negara untuk bekerjasama menyelesaikan masalah masing-masing. Saya harap kedua belah pihak akan bertindak dalam prinsip dan arahan yang telah kita sepakati dan bekerja untuk memajukan hubungan AS-China berdasarkan koordinasi, kerja sama dan stabilitas,” tulis surat Trump, dikutip melalui Bloomberg, Sabtu (12/10).

Kantor berita pemerintah China Xinhua mengatakan para negosiator melakukan upaya menuju kesepakatan akhir, tetapi tidak menyebut hasil dari pertemuan itu sebagai sebuah…



Selengkapnya: https://kabar24.bisnis.com/read/20191012/19/1158330/as-china-sepakati-perjanjian-dagang-parsial

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “AS-China Sepakati Perjanjian Dagang Parsial – Bisnis.com”

Sumber: https://kabar24.bisnis.com/read/20191012/19/1158330/as-china-sepakati-perjanjian-dagang-parsial