Home Hiburan Leonov, Pria Pertama yang Berjalan di Luar Angkasa Meninggal… – SINDOnews.com

Leonov, Pria Pertama yang Berjalan di Luar Angkasa Meninggal… – SINDOnews.com

24
0
SHARE


loading…

MOSKOW – Kosmonot Rusia Alexei Leonov telah meninggal dunia di usia 85 tahun pada hari Jumat. Dialah pria pertama yang berjalan di luar angkasa pada tahun 1965.

Pada Maret 1965, Leonov keluar dari pesawat antariksa Voskhod 2 untuk berjalan di luar angkasa yang berlangsung 12 menit.

Misinya telah mencatatkan prestasi luar biasa yang membentuk Space Race antara Uni Soviet—nama Rusia sebelumnya—dan Amerika Serikat (AS).

Kosmonot Leonov dinyatakan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Moskow pukul 12.40 waktu setempat pada hari Jumat.

Kematian kosmonot yang dinyatakan sebagai pahlawan nasional Rusia ini diumumkan oleh layanan pers Pusat Pelatihan Kosmonot Yuri Gagarin. Penyebab kemariannya belum dirinci layanan tersebut.

Dalam aksi bersejarah berjalan di luar angkasa pada 18 Maret 1965, Leonov pernah mengungkapkan bahwa dia hampir tidak berhasil kembali ke Bumi. Saat itu, dia beraksi bersama kosmonot yang juga pilot jet tempur Pavel Belyayev. Leonov keluar dari pesawat antariksa Voskhod 2 sekitar 12 menit, kemudian meluncur di sekitar Bumi dengan kecepatan lebih cepat daripada pesawat jet.

Misi dua kosmonot yang penuh dengan bahaya dan hampir tergelincir oleh…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1447961/41/leonov-pria-pertama-yang-berjalan-di-luar-angkasa-meninggal-dunia-1570846003

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Leonov, Pria Pertama yang Berjalan di Luar Angkasa Meninggal… – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1447961/41/leonov-pria-pertama-yang-berjalan-di-luar-angkasa-meninggal-dunia-1570846003