Home Hiburan AS-Korut Tegang Lagi, Negosiasi Sehari di Swedia Pupus! – CNBC Indonesia

AS-Korut Tegang Lagi, Negosiasi Sehari di Swedia Pupus! – CNBC Indonesia

51
0
SHARE


Jakarta, CNBC Indonesia – Negosiasi nuklir antara negosiator top Korea Utara (Korut) dan Amerika Serikat (AS) yang dilakukan di Swedia pada Sabtu kemarin (5/10/2019) akhirnya pupus dan membuat prospek perdamaian kesepakatan antarkedua negara itu pun berakhir.

Padahal ada kemungkinan negosiasi ini akan mengakhiri kebuntuan dari dua negara yang kerap melakukan uji rudal ini. AS telah lama meminta Korut untuk denukrilisasi, sementara Korut meminta penghentian embargo ekonomi.
Kepala Negosiator Nuklir Korut, Kim Myong Gil, menghabiskan sebagian besar hari itu dalam pembicaraan dengan delegasi Amerika. Namun dia menyalahkan sikap AS yang dinilai cenderung tidak fleksibel dan tak mau melepaskan sudut pandang lama mereka.

“Negosiasi belum memenuhi harapan kami dan akhirnya putus,” kata Kim kepada wartawan di luar kedutaan Korea Utara, berbicara melalui seorang penerjemah, dikutip CNBC International, Minggu (6/10/2019).



Namun AS berkilah. Departemen Luar Negeri AS justru mengatakan bahwa komentar Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) itu tidak mencerminkan “isi atau semangat” dari lebih dari 8-1/2 jam pembicaraan, dan Washington telah menerima undangan…



Selengkapnya: https://www.cnbcindonesia.com/market/20191006060620-17-104728/as-korut-tegang-lagi-negosiasi-sehari-di-swedia-pupus

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “AS-Korut Tegang Lagi, Negosiasi Sehari di Swedia Pupus! – CNBC Indonesia”

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/market/20191006060620-17-104728/as-korut-tegang-lagi-negosiasi-sehari-di-swedia-pupus

Advertisement
loading...