Home Hiburan Polisi Tembak Seorang Demonstran dalam Bentrokan di Hong Kong, Ini Alasannya –...

Polisi Tembak Seorang Demonstran dalam Bentrokan di Hong Kong, Ini Alasannya – Kompas.com – Internasional Kompas.com

26
0
SHARE


HONG KONG, KOMPAS.com – Seorang petugas polisi Hong Kong melepaskan tembakan dari jarak dekat ke arah seorang demonstran dalam bentrokan, pada Selasa (1/10/2019).

Itu menjadi insiden pertama sejak dimulainya aksi massa turun ke jalan menentang RUU Ekstradisi pada Juni lalu.

Insiden penembakan itu terjadi di distrik Tsuen Wan, di tengah bentrokan kekerasan terburuk yang bersamaan dengan peringatan 70 tahun berdirinya Republik Rakyat China, yang diwarnai parade militer besar-besaran di Beijing.

Bentrokan pada Selasa (1/10/2019), terjadi selama berjam-jam di berbagai tempat di Hong Kong, dengan pengunjuk rasa melemparkan bongkahan batu dan juga bom molotov.

Baca juga: Polisi Hong Kong Tembak Dada Demonstran dalam Bentrokan

Polisi pun menanggapi dengan melepaskan tembakan gas air mata, peluru karet, dan meriam air. Polisi juga terlihat beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Demonstran yang menjadi korban penembakan diidentifikasi sebagai Tsang Chi-kin (18), yang terkena tembakan pada bagian dada.

Dilansir Channel News Asia, petugas polisi itu melepaskan tembakan setelah melihat rekan-rekannya diserang oleh pengunjuk rasa menggunakan tiang…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/10/02/16515481/polisi-tembak-seorang-demonstran-dalam-bentrokan-di-hong-kong-ini

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Polisi Tembak Seorang Demonstran dalam Bentrokan di Hong Kong, Ini Alasannya – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/10/02/16515481/polisi-tembak-seorang-demonstran-dalam-bentrokan-di-hong-kong-ini