Home Hiburan Rudal Nuklir Cina Bisa Hantam Amerika dalam 30 Menit – Tekno Tempo

Rudal Nuklir Cina Bisa Hantam Amerika dalam 30 Menit – Tekno Tempo

60
0
SHARE


TEMPO.CO, Beijing – Cina meluncurkan rudal balistik antarbenua DF-41, yang disebut-sebut sebagai rudal paling kuat di planet ini, pada parade Hari Nasional di Beijing, Selasa, 1 Oktober 2019, sebagaimana dilaporkan India Times.

DF-41 memiliki jangkauan hingga 9.320 mil (15.000 kilometer), jarak terjauh di antara rudal yang ada di dunia, lapor CNN.

Rudal itu mampu membawa 10 hulu ledak nuklir yang ditargetkan secara independen dan secara teoritis dapat menghantam Amerika Serikat dalam 30 menit, menurut Proyek Pertahanan Rudal di Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS).

DF-41 memulai debutnya bersama dengan perangkat keras militer baru yang dipamerkan di parade Hari Nasional, ketika Cina merayakan peringatan ke-70 pemerintahan Komunis. Cina memiliki tentara tetap terbesar di dunia dan angkatan udara terbesar ketiga di dunia.

Peringatan itu dimulai lebih awal dengan pidato pembukaan oleh Presiden Cina Xi Jinping di Lapangan Tiananmen di mana dia berkata: “Tidak ada kekuatan yang dapat menghentikan rakyat Cina dan bangsa Cina maju terus.”

Ini adalah parade militer besar keempat Xi sebagai pemimpin Cina. Parade itu diikuti oleh pertunjukan disiplin dan ketertiban dari…



Selengkapnya: https://tekno.tempo.co/read/1254607/rudal-nuklir-cina-bisa-hantam-amerika-dalam-30-menit

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Rudal Nuklir Cina Bisa Hantam Amerika dalam 30 Menit – Tekno Tempo”

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1254607/rudal-nuklir-cina-bisa-hantam-amerika-dalam-30-menit

Advertisement
loading...