Home Hiburan Menteri Susi Dorong Dialog Antarnegara Atasi Pencurian Ikan – ayobandung.com

Menteri Susi Dorong Dialog Antarnegara Atasi Pencurian Ikan – ayobandung.com

33
0
SHARE


JAKARTA, AYOBANDUNG.COM–Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dalam sejumlah pertemuan internasional mendorong agar diprakarsai dialog antarnegara guna mengatasi IUU Fishing atau penangkapan ikan ilegal di berbagai kawasan perairan.

Menteri Susi menyatakan, terdapat tiga hal utama yang diperlukan untuk meningkatkan kerjasama antarnegara dalam pemberantasan IUU Fishing berdasarkan pengalaman Indonesia.

“Pertama, persamaan persepsi bahwa IUU Fishing merupakan ancaman yang serius terhadap kesehatan laut dan keamanan di laut harus dilakukan,” katanya, di Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Selain itu, ujar dia, hal kedua adalah pentingnya sistem yang transparan serta pertukaran informasi yang akurat dan mutakhir. Sedangkan hal ketiga adalah perlunya membangun forum untuk berbagi pengalaman dan keahlian untuk mewujudkan penegakan hukum terhadap IUU fishing yang efektif.

AYO BACA : Menteri Susi Minta 6 Kapal Asing Diserahterimakan Sebelum Oktober

Pernyataan Menteri Susi di sejumlah pertemuan internasional kerap disambut baik oleh para perwakilan negara yang hadir, seperti Thailand yang menyampaikan ketiga upaya tersebut dapat diwujudkan melalui rencana pembentukan ASEAN IUU…



Selengkapnya: https://www.ayobandung.com/read/2019/09/29/65275/menteri-susi-dorong-dialog-antarnegara-atasi-pencurian-ikan

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Menteri Susi Dorong Dialog Antarnegara Atasi Pencurian Ikan – ayobandung.com”

Sumber: https://www.ayobandung.com/read/2019/09/29/65275/menteri-susi-dorong-dialog-antarnegara-atasi-pencurian-ikan