Home Hiburan Kapal Tanker Inggris yang Ditangkap oleh Iran Bersiap Berlayar – Kompas.com –...

Kapal Tanker Inggris yang Ditangkap oleh Iran Bersiap Berlayar – Kompas.com – Internasional Kompas.com

49
0
SHARE


WASHINGTON DC, KOMPAS.comKapal tanker berbendera Inggris yang dilepaskan Iran dilaporkan bersiap berlayar setelah ditahan selama dua bulan.

Penangkapan Stena Impero dianggap sebagai aksi balasan Teheran setelah kapal tanker mereka ditangkap Inggris di Gibraltar.

Baca juga: Dibebaskan Gibraltar, Kapal Tanker Iran Bongkar Muatan Minyak di Mediterania

Dilansir AFP Jumat (27/9/2019), kapal tanker Adrian Darya-1 (dulunya Grace-1) disita setelah dianggap melanggar sanksi Uni Eropa dengan mengirim minyak ke Suriah.

Teheran berulang kali menyanggah tuduhan itu. Namun Agustus lalu, Gibraltar memutuskan melepaskan Adrian Darya-1 meski dicegah oleh AS.

“Stena Impero berangkat dari tambatan ke perairan internasional Selat Hormuz pada 090.00,” ujar organisasi maritim Hormozgan dalam keterangan resmi.

Pernyataan organisasi lokal Iran juga dibenarkan Erik Hanell, direktur eksekutif perusahaan swedia selaku operator kapal tanker itu.

Organisasi Hormozgan menyatakan, meski Stena Impero diizinkan pergi, kasus yang membelinya masih disidangkan di pengadilan Iran.

Baik kapten maupun anak buah kapal juga memberikan pernyataan tertulis bahwa mereka tidak mempunyai klaim…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/09/27/15094291/kapal-tanker-inggris-yang-ditangkap-oleh-iran-bersiap-berlayar

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kapal Tanker Inggris yang Ditangkap oleh Iran Bersiap Berlayar – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/09/27/15094291/kapal-tanker-inggris-yang-ditangkap-oleh-iran-bersiap-berlayar

Advertisement
loading...