Home Hiburan Ribuan Orang Ditangkap Gara-gara Unjuk Rasa Ganti Presiden – VIVA – VIVA.co.id

Ribuan Orang Ditangkap Gara-gara Unjuk Rasa Ganti Presiden – VIVA – VIVA.co.id

29
0
SHARE


VIVA – Dua ribu orang ditangkap aparat keamanan menyusul aksi unjuk rasa ganti Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. Aksi unjuk rasa ini berlangsung selama dua minggu.

Bahkan, Kementerian Dalam Negeri Mesir memperingatkan akan ada tindakan tegas terhadap para demonstran jika mereka terus melakukan aksi unjuk rasa ganti presiden.

Di antara mereka yang ditangkap adalah Hassan Nafaa, seorang guru besar Ilmu Politik Universitas Kairo dan kolumnis terkenal yang mengunggah cuitan di Twitter.

“Saya tidak ragu bahwa kelanjutan dari pemerintahan el-Sisi akan menyebabkan bencana,” tulis Nafaa, seperti dikutip dari VIVAnews.

Ia ditangkap pada Rabu pekan ini menyusul penahanan Hazem Hosny, seorang juru bicara mantan kepala militer Sami Anan yang dipenjara tahun lalu.

Hosny berusaha menyaingi Abdel Fattah el-Sisi dalam Pemilu Presiden. Kemudian, Khaled Dawoud, pemimpin Partai Al-Doustor yang telah menjadi kritikus vokal terhadap kebijakan presiden, juga ikut ditangkap.

Pasukan keamanan telah mengerahkan lebih banyak pasukan ke kota-kota besar. Pihak berwenang juga memblokir situs-situs berita dan menginterupsi akses ke platform pengiriman pesan.

Aksi unjuk rasa menuntut ganti Presiden…



Selengkapnya: https://www.viva.co.id/berita/dunia/1181497-ribuan-orang-ditangkap-gara-gara-unjuk-rasa-ganti-presiden

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Ribuan Orang Ditangkap Gara-gara Unjuk Rasa Ganti Presiden – VIVA – VIVA.co.id”

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/dunia/1181497-ribuan-orang-ditangkap-gara-gara-unjuk-rasa-ganti-presiden