Home Hiburan Media Zimbabwe Ungkap Penyebab Meninggalnya Mantan Presiden Robert Mugabe – Kompas.com –...

Media Zimbabwe Ungkap Penyebab Meninggalnya Mantan Presiden Robert Mugabe – Kompas.com – Internasional Kompas.com

26
0
SHARE


HARARE, KOMPAS.com – Media yang dikelola pemerintah Zimbabwe mengungkap penyakit yang diderita mantan Presiden Robert Mugabe sebelum meninggal awal September lalu.

Mugabe diumumkan wafat oleh Presiden Emmerson Mnangagwa pada usia 95 tahun setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Singapura pada 6 September.

Baca juga: Jenazah Mantan Presiden Zimbabwe Robert Mugabe Bakal Dimakamkan di Kampung Halaman Pekan Depan

Mantan pemimpin gerilya, Robert Mugabe berkuasa menggulingkan supremasi kulit putih pada 1980, dan memerintah Zimbabwe selama 37 tahun.

Dia dilengserkan oleh kudeta militer pada November 2017. Mengakhisi kekuasaan tangan besinya yang ditandai pembungkaman politik dan kolapsnya ekonomi.

Setelah tak lagi jadi presiden, Mugabe dilaporkan mengalami penurunan kesehatan, dengan dia harus menjalani perawatan rutin di Singapura.

“Mugabe menderita kanker. Prosedur kemoterapi yang dijalaninya harus dihentikan karena sudah tak efektif,” ujar media Zimbabwe, The Herald.

Dilansir AFP Senin (23/9/2019), informasi itu disampaikan Mnangagwa ketika hadir dalam acara pendukungnya di New York, pada pekan lalu.

Mnangagwa menerangkan, dokter menghentikan…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/09/23/19043461/media-zimbabwe-ungkap-penyebab-meninggalnya-mantan-presiden-robert?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Media Zimbabwe Ungkap Penyebab Meninggalnya Mantan Presiden Robert Mugabe – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/09/23/19043461/media-zimbabwe-ungkap-penyebab-meninggalnya-mantan-presiden-robert?page=all