Home Hiburan Facebook Tutup 10 Ribu Aplikasi yang Ada di Platformnya – VIVA –...

Facebook Tutup 10 Ribu Aplikasi yang Ada di Platformnya – VIVA – VIVA.co.id

20
0
SHARE


Raksasa media sosial Facebook terpaksa harus menutup 10 ribu lebih aplikasi yang ada di dalam platformnya.

Penghentian sementara ini dilakukan Facebook sebagai upaya kooperatif dalam investigasi kasus Cambridge Analytica yang dimulai pada Maret 2018.

Vice President of Product Partnerships Facebook, Ime Archibong, menyebut penyelidikan akan menginvestigasi jutaan aplikasi yang dibuat untuk platform Facebook.

Kini, ada lebih dari 10 ribu aplikasi yang sedang dalam penyelidikan bekerja sama dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC) Amerika Serikat untuk mengetahui aplikasi-aplikasi mana yang berpotensi membocorkan data pribadi pengguna Facebook.

Meski demikian, Ime mengatakan bahwa 10 ribu lebih aplikasi yang sedang dalam penyelidikan belum tentu berpotensi melakukan pembocoran data pribadi pengguna.

“Ini belum tentu membuktikan bahwa aplikasi tersebut memiliki potensi ancaman terhadap privasi data pengguna. Banyak dari aplikasi tersebut yang belum live, dan masih pada tahap uji coba ketika kami menghentikan sementara aplikasi tersebut,” kata Ime, dilansir dari laman resmi Facebook Newsroom, Minggu (22/9/2019).

Ia juga menyebut Facebook sudah melakukan pemberhentian permanen…



Selengkapnya: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1180593-facebook-tutup-10-ribu-aplikasi-yang-ada-di-platformnya

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Facebook Tutup 10 Ribu Aplikasi yang Ada di Platformnya – VIVA – VIVA.co.id”

Sumber: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1180593-facebook-tutup-10-ribu-aplikasi-yang-ada-di-platformnya