Home Hiburan Pengacara Ungkap Badan Intelijen Rusia Coba Rekrut Snowden – SINDOnews.com

Pengacara Ungkap Badan Intelijen Rusia Coba Rekrut Snowden – SINDOnews.com

66
0
SHARE


loading…

MOSKOW – Pengacara Edward Snowden, Anatoly Kucherena mengatakan, badan intelijen Rusia, yakni FSB, mencoba merekrut kliennya tersebut pada tahun 2013. Namun, mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat (AS) itu menolaknya.

“Tidak lama setelah Snowden tiba di Rusia dengan pesawat, orang-orang FSB mencoba merekrutnya. Namun, dia menolak tawaran rekrutmen mereka. Itulah sebabnya butuh waktu lama untuk memproses dokumen untuk suaka sementara,” kata Kucherena.

Menurut Kucherena, seperti dilansir Tass pada Rabu (18/9), Snowden masih memiliki masalah sebagai akibat dari keputusannya menolak untuk bekerja di FSB.

“Dia memiliki beberapa kesulitan dengan mencari pekerjaan. Sebenarnya, kuliah yang dia berikan di Rusia dan penghasilan yang dia terima dari mereka adalah semua yang dia miliki,” ungkapnya.

Pada 2013, Snowden membocorkan informasi tentang metode pengawasan elektronik oleh badan intelijen AS, termasuk menyadap secara tidak sah percakapan para pemimpin asing.

Melarikan diri dari penuntutan, Snowden mengirim permintaan suaka ke beberapa negara, termasuk Rusia. Pada 1 Agustus 2014, ia menerima izin tinggal Rusia yang berlaku selama tiga tahun, yang…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1440948/41/pengacara-ungkap-badan-intelijen-rusia-coba-rekrut-snowden-1568812289

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pengacara Ungkap Badan Intelijen Rusia Coba Rekrut Snowden – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1440948/41/pengacara-ungkap-badan-intelijen-rusia-coba-rekrut-snowden-1568812289

Advertisement
loading...