Home Hiburan Kena Infeksi Amuba Pemakan Otak Saat Renang, Bocah Meninggal – CNN Indonesia

Kena Infeksi Amuba Pemakan Otak Saat Renang, Bocah Meninggal – CNN Indonesia

42
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Bocah berusia 10 tahun di Texas, Amerika Serikat, meninggal dunia setelah mengalami infeksi akibat amuba pemakan otak saat berenang di sungai.

Dikutip AFP, insiden tersebut terjadi pada awal September lalu, saat anak perempuan bernama Lily Mae Avant itu sedang menikmati liburan Hari Buruh.

Namun, sepekan usai berenang di sungai, Lily Mae mulai menunjukkan gejala sakit kepala dan demam. Kesehatannya menurun drastis sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit di Fort Worth.

Menurut Departemen Pelayanan Kesehatan Negara Bagian Texas, Lily Mae mengalami infeksi otak yang disebabkan amuba pemakan otak Naegleria fowleri.

Perjuangan Lily melawan infeksi pun menarik banyak dukungan, tak hanya di AS, tetapi juga seluruh dunia. Sampai akhirnya pihak keluarga mengumumkan kematian Lily pada Senin (16/9).

[Gambas:Video CNN]

“Gadis cantik kami sudah benar-benar sembuh dan berada dalam pelukan Yesus. Kata-kata tidak dapat mengekspresikan betapa luar biasanya minggu ini bagi keluarga kami. Kami dibanjiri cinta dan dukungan kalian serta merasa sangat rendah hati dengan banyaknya orang yang dipengaruhi oleh Lily Mae yang manis dan apa adanya,” tulis…



Selengkapnya: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190917102738-134-431133/kena-infeksi-amuba-pemakan-otak-saat-renang-bocah-meninggal

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Kena Infeksi Amuba Pemakan Otak Saat Renang, Bocah Meninggal – CNN Indonesia”

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20190917102738-134-431133/kena-infeksi-amuba-pemakan-otak-saat-renang-bocah-meninggal