Home Hiburan Pesawat Tujuan Meksiko Dialihkan karena Pilot Tumpahkan Kopi – detikNews

Pesawat Tujuan Meksiko Dialihkan karena Pilot Tumpahkan Kopi – detikNews

49
0
SHARE






Berlin
Sebuah penerbangan maskapai Jerman, Condor Airlines, terpaksa dialihkan ke Irlandia karena sang pilot menumpahkan kopi. Insiden kopi tumpah itu terjadi di dalam ruang kendali atau kokpit pesawat.

Seperti dilansir CNN, Jumat (13/9/2019), pesawat jenis Airbus A33-243 yang dioperasikan oleh Condor Airlines ini sedang mengudara dari Frankfurt, Jerman menuju Cancun, Meksiko saat insiden kopi tumpah itu terjadi. Pesawat terpaksa dialihkan dan mendarat darurat ke Bandara Shannon, Irlandia.

Insiden ini terjadi pada 6 Februari lalu, namun laporan dari Air Accidents Investigation Branch baru dirilis pekan ini. Laporan itu menyebut pesawat terpaksa terbang berputar untuk menghabiskan bahan bakar sebelum mendarat darurat.




Dalam insiden ini, sang pilot pesawat yang berusia 49 tahun awalnya diberi segelas kopi tanpa penutup oleh awak kabin. Dia kemudian tidak sengaja menumpahkan kopi itu di dalam kokpit, saat pesawat mengudara di atas Samudra Atlantik Utara.

Ada tumpahan kopi yang masuk ke dalam panel kendali audio pesawat, yang kemudian menjadi…



Selengkapnya: https://news.detik.com/internasional/d-4704662/pesawat-tujuan-meksiko-dialihkan-karena-pilot-tumpahkan-kopi

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Pesawat Tujuan Meksiko Dialihkan karena Pilot Tumpahkan Kopi – detikNews”

Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-4704662/pesawat-tujuan-meksiko-dialihkan-karena-pilot-tumpahkan-kopi