Home Hiburan Jenazah Robert Mugabe Diperkirakan Tiba di Zimbabwe Rabu Pekan Depan – Kompas.com...

Jenazah Robert Mugabe Diperkirakan Tiba di Zimbabwe Rabu Pekan Depan – Kompas.com – Internasional Kompas.com

28
0
SHARE


HARARE, KOMPAS.com – Jenazah mantan presiden Zimbabwe Robert Mugabe, yang meninggal di usia 95 tahun, pada Jumat (6/9/2019), saat ini masih berada di Singapura.

Pihak keluarga memperkirakan, jenazah mendiang pemimpin yang berkuasa selama lebih dari 30 tahun itu akan tiba di Zimbabwe dalam beberapa hari mendatang.

“Saya tidak bisa memberikan hari yang resmi. Tapi yang saya tahu, akan ada yang berangkat pada Senin (9/9/2019) untuk mengambil jenazahnya (di Singapura),” kata Leo Mugabe, keponakan mendiang, kepada AFP.

Baca juga: Mantan Presiden Zimbabwe Robert Mugabe Meninggal, Ini Ucapan Belasungkawa Para Pemimpin Negara

“Jadi dengan asumsi mereka tiba di sana pada Selasa (10/9/2019), dan jenazahnya sudah siap, maka setidaknya paling cepat mereka akan kembali (ke Zimbabwe) pada hari Rabu (11/9/2019),” lanjutnya, menambahkan daftar anggota keluarga yang akan menyertainya sedang didata.

Mugabe, seorang mantan pemimpin gerilyawan yang berjuang demi kemerdekaan Zimbabwe, meninggal setelah sempat menjalani perawatan untuk penyakitnya di rumah sakit di Singapura.

Kesehatan Mugabe semakin menurun setelah dia dipaksa mundur dari jabatan presiden pada November 2017…



Selengkapnya: https://internasional.kompas.com/read/2019/09/08/21025271/jenazah-robert-mugabe-diperkirakan-tiba-di-zimbabwe-rabu-pekan-depan?page=all

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Jenazah Robert Mugabe Diperkirakan Tiba di Zimbabwe Rabu Pekan Depan – Kompas.com – Internasional Kompas.com”

Sumber: https://internasional.kompas.com/read/2019/09/08/21025271/jenazah-robert-mugabe-diperkirakan-tiba-di-zimbabwe-rabu-pekan-depan?page=all