Home Hiburan AS Tampar Badan Antariksa Iran dengan Sanksi – SINDOnews.com

AS Tampar Badan Antariksa Iran dengan Sanksi – SINDOnews.com

33
0
SHARE


loading…

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya menjatuhkan sanksi kepada badan antariksa sipil Iran serta dua organisasi penelitian. AS menuduh mereka mengembangkan rudal balistik.

Departemen Luar Negeri dan Departemen Keuangan AS menuduh Badan Antariksa Iran, Pusat Penelitian Antariksa Iran dan Lembaga Penelitian Astronotika sedang memajukan program rudal Teheran dengan kedok misi sipil untuk meluncurkan satelit ke orbit.

Pemerintahan Trump mengatakan bahwa ledakan yang terjadi baru-baru ini di landasan peluncuran adalah tanda Iran mengerjakan pengembangan rudal balistik.

“Amerika Serikat tidak akan mengizinkan Iran untuk menggunakan program peluncuran luar angkasa sebagai kedok untuk memajukan program rudal balistiknya,” kata Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo seperti dikutip dari Deutsche Welle, Rabu (4/9/2019).

AS di bawah Trump telah meningkatkan tekanan terhadap Teheran sejak Washington menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran dan menerapkan kembali sanksi ekonomi.

Di bawah sanksi baru, semua warga negara dan penduduk AS akan dianggap bertanggung jawab secara pidana karena terlibat dengan program luar angkasa Iran.

Perusahaan dan pemerintah asing mana pun,…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1436297/42/as-tampar-badan-antariksa-iran-dengan-sanksi-1567571216

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “AS Tampar Badan Antariksa Iran dengan Sanksi – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1436297/42/as-tampar-badan-antariksa-iran-dengan-sanksi-1567571216