Home Hiburan Serang ART hingga Tewas, Ini 5 Fakta Anjing Malinois – VIVA –...

Serang ART hingga Tewas, Ini 5 Fakta Anjing Malinois – VIVA – VIVA.co.id

36
0
SHARE


VIVA – Anjing Belgia Malinois mendadak menjadi sorotan setelah dikabarkan menyerang asisten rumah tangga (ART) Yayan (35) hingga tewas. Peristiwa terjadi di daerah Cipayung, Jakarta, Senin, 2 September 2019. 

Mengutip dari American Kennel Club, Selasa, 3 September 2019, anjing Malinois disebut memiliki sifat setia dan pekerja keras, selain etos kerja yang unik dan unggul dalam berbagai tugas. Ia dibanderol US$1.500 hingga US$2.500 setara dengan Rp21 jutaan hingga Rp35 jutaan.

Akan tetapi, situs thedelite juga mengungkapkan sederet ras anjing paling berbahaya di dunia, dan anjing Malinois termasuk di dalamnya, dengan karakteristik bisa sangat agresif terutama pada anak kecil, dan daya gigitan yang amat kuat. 

Berikut sejumlah fakta menarik anjing Malinois Belgia, dikutip dari American Kennel Club.

Dinamai dari negara Belgia
Belgian Malinois (dilafalkan “mal-in-wa”) dikembangkan di kota Malines Belgia, dan dengan demikian dinamai sebagai tempat kelahirannya.

Dibesarkan sebagai anjing gembala
Anjing Malinois sebenarnya adalah satu dari empat anjing gembala Belgia yang semuanya dibiakkan untuk digembalakan dan dikembangkan di berbagai bagian negara. 

Selama abad terakhir,



Selengkapnya: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1177778-serang-art-hingga-tewas-ini-5-fakta-anjing-malinois

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Serang ART hingga Tewas, Ini 5 Fakta Anjing Malinois – VIVA – VIVA.co.id”

Sumber: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1177778-serang-art-hingga-tewas-ini-5-fakta-anjing-malinois