Home Hiburan Rouhani Bilang Iran Tak Pernah Menginginkan Bom Nuklir – SINDOnews.com

Rouhani Bilang Iran Tak Pernah Menginginkan Bom Nuklir – SINDOnews.com

36
0
SHARE


loading…

TEHERAN – Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa negaranya tidak pernah menginginkan bom nuklir. Pernyataannya muncul setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden Prancis Emmanuel Macron sepakat bahwa Teheran tidak boleh mendapatkan senjata nuklir dan wajib mematuhi kewajiban internasionalnya di bidang tersebut.

Pernyataan pemimpin Iran disampaikan dalam pidato yang disiarkan stasiun televisi setempat pada hari Selasa (27/8/2019).

Dia mengatakan Teheran sejatinya selalu siap untuk mengadakan pembicaraan dengan siapa pun, termasuk AS, dengan syarat terbebas dari sanksi terlebih dahulu.

“Tapi pertama-tama AS harus bertindak dengan mencabut semua sanksi ilegal dan tidak adil yang dijatuhkan pada Iran,” ujarnya, dikutip Reuters.

“Kami akan terus mengurangi komitmen kami berdasarkan kesepakatan 2015 jika minat kami tidak dijamin,” lanjut dia mengacu pada perjanjian tentang nuklir Iran yang bernama resmi Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).

“Tanpa penghapusan sanksi dan meninggalkan jalan keliru yang telah dipilih AS, kami tidak akan melihat perubahan positif. Washington memiliki kunci untuk perubahan positif,” paparnya.

Iran menjadi topik utama…



Selengkapnya: https://international.sindonews.com/read/1433867/43/rouhani-bilang-iran-tak-pernah-menginginkan-bom-nuklir-1566888612

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Rouhani Bilang Iran Tak Pernah Menginginkan Bom Nuklir – SINDOnews.com”

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1433867/43/rouhani-bilang-iran-tak-pernah-menginginkan-bom-nuklir-1566888612