Home Hiburan Bangkai Titanic Kembali Dikunjungi, Bagaimana Nasibnya Kini? – detikInet

Bangkai Titanic Kembali Dikunjungi, Bagaimana Nasibnya Kini? – detikInet

14
0
SHARE


JakartaKapal Titanic masih menarik perhatian orang hingga sekarang. Di awal Agustus ini, sekelompok petualang 5 kali menyelam ke bangkai kapal nahas tersebut untuk menggelar survei dan memotret kondisi terkininya.

Bangkai Titanic berada di kedalaman 3.800 meter laut Atlantik Utara. Keadaannya makin memprihatinkan karena dengan cepat dirusak oleh bakteri pemakan metal, korosi garam dan arus kedalaman samudera.

Parks Stephenson, ahli sejarah Titanic dalam ekspedisi itu, menyebut jika beberapa bagian di ruangan kapten sudah rusak seluruhnya.


“Bathub kapten adalah gambar favorit di antara kalangan enthusiasts Titanic dan sekarang sudah tidak ada. Seluruh dek itu sudah kolaps,” katanya, dikutip detikINET dari Guardian.

Rekaman dari ekspedisi ini menunjukkan haluan kapal terlihat makin rusak karena dikonsumsi oleh bakteri. “Bangkai ini akan terus memburuk kondisinya seiring waktu, ini adalah proses yang alami,” cetus Lori Johnson, salah satu peneliti.

Seperti diketahui, Titanic tenggelam pada 1912 setelah menabrak gunung es dalam pelayaran perdana dari Southampton di Inggris ke New York. Lebih dari 1.500 orang tewas di kapal yang dikomandoi kapten Edward Smith…



Selengkapnya: https://inet.detik.com/science/d-4676436/bangkai-titanic-kembali-dikunjungi-bagaimana-nasibnya-kini

Artikel ini dari feed news.google dengan judul “Bangkai Titanic Kembali Dikunjungi, Bagaimana Nasibnya Kini? – detikInet”

Sumber: https://inet.detik.com/science/d-4676436/bangkai-titanic-kembali-dikunjungi-bagaimana-nasibnya-kini